Server ini Baru di Buat dan Kami akan menghormati anda jika Anda juga menghormati kami.
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Application Recruitmen FDSA dan EMS || Jonathan Moreno

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Mafioso
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 3
Join date : 10.02.13

PostSubyek: Application Recruitmen FDSA dan EMS || Jonathan Moreno   Sat Mar 16, 2013 8:00 am

Los Santos Medic Departement

Training and Recruitment Division

Open Recruitement - Academy #03



A. Curriculum Vitae


1. Nama Lengkap: Jonathan Moreno
2. Nama panggilan: Jon atau Nathan
3. Tempat, Tanggal Lahir: Las Venturas, 21-01-1980
4. Jenis kelamin: Male
5. Kewarganegaraan: San Andreas
6. Alamat: Los Santos
7. Nomor Telpon: 2558
8. Pendidikan Terakhir: Insinyur S3
9. Apa alasan anda ingin bergabung dengan Fire Departement San Andreas dan Los Santos Medic Departement? (Minimal 150 Kata!):
Karena sejak kecil Jonathan Moreno ingin sekali menjadi seorang pemadam kebakaran dan dari sejak kecil Jonathan sangat sering bermain di salah satu tempat rekreasi bermain anak yang mempelajari tentang Job kerja orang dewasa dan ternyata Jonathan Moreno mendapat peringkat satu karena kesenangannya menjadi seorang pemadam kebakaran. Dan juga Jonathan pernah mencoba menjadi seorang medic, walaupun susah tetapi Jonathan menambah senang untuk menekuni pekerjaan ini, dan pada akhirnya Jonathan terus berjuang untuk menjadi seorang medic Los Santos. dan jua Karena saya ingin menyalurkan bakat saya yang terpendam yang selama ini jarang sekali saya pergunakan. Dan saya cukup tertarik dari Fire Departmen dan Medic Departmen karena selama ini saya melihat pekerja dari FDSA maupun LSMD, percuma juga jika saya sekolah setinggi itu tapi tidak di salurkan, karena saya cukup berbakat dan sangat berminat untuk bergabung dengan FDSA dan LSMD. Saya juga ingin membuat warga Los Santos semakin sehat, dan ingin membantu pihak FDSA dan LSMD untuk mengatasi pasien yang bertambah banyak maupun kebakaran yang semakin banyak pula. Saya ingin berbeda dari teman teman saya yang lain, karena kebanyakan teman teman saya yang lain mereka menjadi orang pengangguran atau orang jahat, dan maka dari itu saya berminat untuk menyalurkan bakat saya di FDSA ataupun LSMD, dan saya juga lebih berminat untuk bekerja di bagian Medic dari pada di bagian Fire Departmen, tapi saya akan usahakan untuk bekerja di kedua duanya guna membuat kinerja dari FDSA dan LSMD menjadi lebih baik di pandang dari Goverment dan yang lainnya.


10. Apakah anda memiliki pengalaman khusus di bidang medis dan pemadam kebakaran? Jika ada, jelaskan! (Minimal 150 Kata!): Ya,
Saya lebih pengalaman dalam bidang Medis dari pada Pemadam kebakaran, karena dari dulu saya suka sekali bermain tembak tembakan bersama teman teman saya di Las Venturaz, dan saya bertugas menjadi Medis bila ada yang terkena peluru karet. Ketika Kuliah juga saya mendalami bagian Medis di Las Venturaz dan saya pernah melakukan pengalaman ketika SMA selama Tiga Bulan disalah satu rumah sakit di bagian Tierra Robada. Saya juga ke Los Santos merantau untuk mencari pekerjaan, dan ternyata Chief Caelum Delucas membuka Lowongan... Dan saya juga sedikit menguasai Pemadam kebakaran, karena ketika kecil saya pernah diajak untuk datang ke suatu tempat rekreasi dan ternyata disana ada tempat pelatihan khusus anak anak untuk mencoba pekerjaan orang dewasa dan saya mencoba untuk menjadi pemadam kebakaran, dan ternyata itu pekerjaan yang menyenangkan karena bisa membantu orang yang terjebak dalam kebakaran dan jika ingin menjadi Pemadam harus memiliki jiwa yang pemberani karena ketika orang berlarian keluar kita masuk kedalam untuk membantu orang yang terjebak di dalam tempat kebakaran itu.



B. Medical Handbook


1. Saat melakukan patroli keliling kota, minimal harus ada berapa orang?
orang yang baru masuk Atau Pemula, dan Satu orang untuk yang sudah lama bergabung Atau Senior.

2. Sebutkan dan jelaskan apa itu BLS! (Sebutkan dengan per point):
BLS adalah pertolongan pertama yang dilakukan pada korban dengan keadaan yang mengancam nyawa sampai dilakukannya perawatan medis di rumah sakit. BLS ini dapat dilakukan baik dengan alat maupun tanpa alat. Di dalam BLS, kita akan mengenal dengan sebuah mekanisme pertolongan yang disingkat dengan DR-ABC.

Danger :
Saat anda telah sampai di tempat kejadian, pertama-tama periksalah apakah keadaan sekitar anda telah aman untuk melakukan pertolongan, apakah pasien berada di tengah jalan, apakah terdapat medan yang berbahaya di lokasi kejadian, dan aspek-aspek lainnya yang mungkin bukan hanya membahayakan pasien, namun juga membahayakan diri penolong pula. Prioritaskan keselamatan anda sendiri sebelum menyelamatkan nyawa orang lain.

Response :
Pada tahap ini, kita selidiki apakah pasien dapat merespon kita atau tidak. Jika pasien dapat merespon maka tahapan selanjutnya dapat kita abaikan dan segera dirujuk ke rumah sakit. Untuk mengecek apakah pasien dapat merespon atau tidak, kita dapat menyapa atau memanggilnya, “apakah bapak dapat mendengar saya?”. Cara lain adalah menggoyang-goyang tubuh pasien atau memberikan rasa nyeri di tubuh pasien yaitu dengan menggunakan:

Dengan menekan bagian sternum (tengah dada), bagian bawah ibu jari, dan langit-langit mata pasien. Jika setelah kita lakukan cara diatas, pasien masih belum merespon dapat kita putuskan bahwa pasien tidak sadar.


Airway :
Setelah kita mendapatkan respon pasien negative, kita cek airway (jalan udara) pasien, kita cek apakah ada yang menghalangi udara masuk ke tubuh pasien atau tidak. Langkah pertama yaitu dengan chin-lift (jika solo), yaitu mendorong dagu pasien ke atas ataupun dengan jaw-thrust (jika tim), yang keduanya bertujuan untuk menaikkan lidah pasien agar tidak menghalangi jalan udara pasien (pada pasien tidak sadar, lidah akan turun sehingga jalur napas tertutup). Setelah itu kita cek apakah ada material-material yang menghalangi pernapasan pasien. Berdasarkan jenis penghalang (obstruksinya), teknik pembebasan airway dibagi menjadi 2 yaitu :
1. Finger sweep, jika obstruksi berbentuk cair.
2. Cross finger, jika obstruksi berbentuk padat.

Breathing :
Setelah airway pasien positif, kita cek breathing pasien tersebut. Hal ini dapat kita lakukan dengan Look, listen, and feel (L2F). Look yaitu melihat gerakan dada pasien, listen yaitu mendengarkan suara napas pasien dan feel yaitu merasakan hembusan napas pasien. Jika pasien tidak bernapas, kita lakukan napas buatan. Napas buatan dapat kita lakukan mouth to mouth ataupun dengan instrument. Namun, jika instrument yang kita butuhkan, yaitu Bag Valve Mask, ada, maka prioritaskan menggunakan instrument tersebut.


Circulation :
Setelah Breathing pasien positif, kita cek sirkulasi pasien. Kita selidiki apakah ada denyut nadi, apakah jantung pasien berdetak. Jika kedua poin tersebut negative, maka kita asumsikan sirkulasi pasien negative. Untuk menyelidiki ini, kita cek nadi pasien di leher (arteri carotis), di pergelangan tangan (arteri radialis), atau di lengan atas (arteri brachialis). Untuk memperoleh hasil yang cepat, gunakan arteri carotis pasien. Namun jika diduga terdapat fraktur cervix, gunakan arteri lainnya. Jika circulation pasien negative, lakukan RJP (Resusitasi Jantung Paru).
Setelah A, B, dan C pasien positif, segera rujuk pasien ke rumah sakit.


3. Jelaskan apa itu RJP dan langkah-langkah tindakan RJP!
RJP adalah prosedur pertolongan pertama yang merupakan gabungan antara pijat jantung dan napas buatan dan berfungsi untuk mengatasi henti napas dan henti jantung pada pasien. Prosedur ini dapat dilakukan jika tidak ditemukan denyut jantung dan napas pasien. Prosedur untuk melakukan RJP :


1. Posisikan korban dalam keadaan berbaring.

2. Posisikan tangan anda di sternum (tengah dada) korban.

3. Tekan ke bawah dada korban ke bawah sekitar 2-3cm hingga 30 kali.

4. Berikan napas buatan sebanyak dua kali.

5. Ulangi cara diatas hingga 5 siklus (30:2).

6. Jika masih belum positif, ulangi terus.

Anda dapat berhenti melakukan RJP, jika :
1. Pasien telah sadar.
2. Bantuan medis yang lain datang.
3. Pasien dinyatakan meninggal.

AED
AED (Auto-External Defibrillator) adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menganalisa adanya keadaan jantung yang abnormal serta memberikan terapi shock untuk mengembalikan ritme jantung yang normal. Prosedur penggunaan AED ini, yaitu :

1. Posisikan pad AED di dada korban.

2. AED akan dengan otomatis menganalisa keadaan pasien, apakah pasien ‘shockable’.

3. Berikan satu kali shock pada korban (asystolic).

4. Jika tidak ada perubahan, dapat dipastikan pasien meninggal.
Asystolic = tidak ada denyut jantung.


4. Bila korban mengalamai pendarahan, apa yang harus di lakukan?
adalah peristiwa keluarnya darah dari sistem vaskuler. Pendarahan yang tidak segera ditangani akan menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otak dan akhirnya dapat mengakibatkan kematian. Untuk mengatasi pendarahan tersebut, terdapat beberapa tahap :


Tekan-Bebat
Jika terdapat pendarahan, segera tekan area pendarahan korban hingga berhenti. Gunakan ambulance dressing pad untuk menekan pendarahan lalu bebat dengan mengikatkan ambulance dressing tersebut. Jika darah masih tetap keluar, lapisi dengan ambulance dressing yang lain, hingga luka berhenti.


Elevasi
Setelah pendarah berhenti segera posisikan daerah yang terluka tersebut di atas jantung. Hal ini untuk menghindari keluarnya darah yang terus menerus.
Namun sebelumnya, jika terdapat kain/pakaian yang menghalangi, segera buang agar tidak menggangu proses penghentian
.
Jika penyebab pendarahan adalah material luar, misal tertancap benda lancip. Jangan sesekali untuk mengambil/menariknya, karena akan memperparah luka pasien. Segera tutup dengan ambulance dressing dan rujuk ke rumah sakit.


5. Bagaimana apa jelaskan cara dalam melakukan tindakan transportasi pada korban medis! Gunakan kalimat dan bahasa sendiri.
Terdapat 2 alat yang digunakan untuk transportasi pasien.

Stretcher
Stretcher merupakan alat transportasi pasien yang biasanya dijalankan oleh dua orang. Satu orang di bagian kepala dan yang lain di bagian kaki. Stretcher memiliki kaki yang dapat diturunkan dan dinaikkan sehingga dapat mempermudah transportasi pasien.

Backboard
Backboard. Backboard adalah papan panjang yang digunakan untuk mengimobilisasi pasien sehingga tidak terjadi gerakan tambahan saat pasien diangkut. Backboard biasanya digunakan untuk korban patah tulang.

5. Bagaimana apa jelaskan cara dalam melakukan tindakan transportasi pada korban medis!
Terdapat 2 alat yang digunakan untuk transportasi pasien.


Stretcher
Stretcher merupakan alat transportasi pasien yang biasanya dijalankan oleh dua orang. Satu orang di bagian kepala dan yang lain di bagian kaki. Stretcher memiliki kaki yang dapat diturunkan dan dinaikkan sehingga dapat mempermudah transportasi pasien.


Backboard
Backboard. Backboard adalah papan panjang yang digunakan untuk mengimobilisasi pasien sehingga tidak terjadi gerakan tambahan saat pasien diangkut. Backboard biasanya digunakan untuk korban patah tulang.



C. Radio Code


1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Radio Code!
Radio Code adalah sebuah Code dalam suatu Radio Faction dan untuk mempermudah dalam mengucapkan kalimat dan menyingkat pembicaraan dari dalam Radio itu sendiri.

2. Apa itu Badge Number?
Badge Number adalah nomor Badge yang kita miliki yang di berikan oleh Chief, jika ada anggota lain yang ingin memanggil kita mereka hanya menyebutkan Rank dan Nomor Badge yang kita miliki.

3. Sebutkan dan jelaskan 5 (lima) laporan status!
Status 1 = Status untuk meminta izin untuk Off Duty.
Status 2 = Status untuk melakukan On Duty.
Status 3 = Untuk meminta izin melakukan Istirahat sejenak.
Status 4 = Patroli keliling kota untuk menunggu laporan 911
Status 5 = Meluncur ke lokasi korban yang membutuhkan bantuan.
Status 5e = Meluncur ke lokasi kejadian dan menggunakan Sirene.

4. Berikan satu contoh penggunaan Radio Code yang benar menurut anda! his is Deputy Chief to All Units, 10-1 At 10-20 ASGH, Over.


D. Out Of Character Information


1. Nama Lengkap : Ridhan Multahadi
2. Nama panggilan: Ridhan
3. Umurr: 13 Tahun
4. Jenis kelamin: Male
5. Alasan kamu bergabung apa?
Karena saya ingin memperdalam RP dari FDSA atau EMS karena selama saya maen di server Roleplay belum pernah sama sekali berRP di EMS atau FDSA, tetapi saya sih ngerti semua Code dari EMS dan FDSA..

6. Apakah kamu bisa menulis dan berbicara Bahasa Inggris secara baik?
Bisa lah.

7. Bila di ukur dengan skala 1 - 10, berapakah nilai tingkat pemahaman kamu tentang Roleplay? 9.9[/b]
8. Kesalahan apa yang sering kamu lakukan sehingga sampai mendapatkan hukuman dari Admin? [i]Belom pernah.



Saya mengisi formulir tersebut dengan sejujur-jujurnya, dan bila saya melanggar Perintah dan Aturan saya siap menerima Hukuman yang sudah ada. Apabila, ditemukan data palsu dalam aplikasi ini di kemudian hari, saya siap untuk ditindak sesuai peraturan yang berlaku.

Sign,

Jonathan Moreno Kurclow
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Akram
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 8
Join date : 07.03.13

PostSubyek: Re: Application Recruitmen FDSA dan EMS || Jonathan Moreno   Sat Mar 16, 2013 8:04 am

Kepada Mr. Jonathan Moreno

Berdasarkan hasil perundingan dari anggota Recruitment Division Fire Departement and Emergency Medic
Service menyatakan bahwa aplikasi lamaran anda di TERIMA. Terima kasih.Dan Datanglah Ke HQ kami di depan mall waktu jatm kerja.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Application Recruitmen FDSA dan EMS || Jonathan Moreno
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Respect City Roleplay :: In Character :: Los Santos Medic Department & Fire Department of San Andreas-
Navigasi: